Facebook
Twitter

Kamis, 02 Oktober 2014

Sejarah di Atas Ketinggian 2.883 MDPL

Setiap pendakian pasti ada hal menyenangkan namun rumit untuk dijelaskan, dikala setiap orang membenci pendakian dan memilih jalan yang datar. Mungkin kamilah yang berbeda diantara manusia lainnya.. Deretan gambar dibawah ini adalah para alumni Ekspedisi Bawakaraeng, 13-16 Juni 2014 yang telah melewati pendakian. Sebuah kepercayaan diri yang tidak dimiliki, oleh sebagian kami namun pada akhirnya kami mampu sampai di puncak dengan bahagia menunjuk jalan pendakian yang telah kami lewati, walau sebagian kami tidak tahu ternyata jalur pendakian yang kami lewati lebih indah dari atas puncak gunung dibanding kami melewatinya di hari sebelumnya.

Akhirnya kami bahagia, melihat keadaan alam di atas awan, bersahabat dikala kekurangan persediaan. Dan yang patut di catat, berbagai julukan bagi pendaki akan banyak muncul dalam pendakian, misalnya swifer, komandan, sipembawa tas alfa*art, tongkat ajaib dan lain-lain. sampai tak dapat disebutkan lagi. Sebuah tim terbentuk dari sebuah perjuangan dan itu sangat terasa dalam hal memperjuangkan sesuatu, seperti halnya mendaki. Mungkin mendaki akan terasa sulit bagi pemula, namun jika kita berhasil ke puncak, maka yakinlah anda akan ketagihan. 

Saya bukan penulis yang baik menceritakan pendakian, namun saya bangga pernah mendaki dengan banyak orang hebat. Deretan gambar ini, adalah sejarah. dan sejarah itu akan menjadi sangat luar biasa jika yang melewatinya. Pendakian ini luar biasa kawan, mimpi mendaki ke Latimojong dan Rinjani serasa menunggu. Walau harus beristirahat lama sementara ini, namun rindu dengan suasana gunung akan menjadi motivasi sendiri untuk menulis sebuah sejarah. Di atas gunung dengan berjalan di ketinggian, melihat lautan awan dan rasa hangat matahari yang diberbeda di dataran rendah.




Setiap Perjalanan maupun pendakian, kita akan menemukan sahabat yang sebenarnya. Karena pendakian itu, akan di iyakan oleh orang-orang yang memiliki komitmen. Walau tak banyak proses pendakian itu, tidak pernah dilewari oleh beberapa orang. Setiap tebing dan jurang yang dilewati akan menjadi saksi kegigihan setiap pendaki sampai kepuncak. 

Tahukah kita? Jalan yang curam, jalan yang berbatu dan tanjakan pendakian akan takluk di kaki orang-orang yang ingin menantangnya. Percayalah. Sebuah moment perubahan, tak kan terjadi dengan usaha yang biasa. Kita butuh hal yang luar biasa, untuk mencapai perubahan. Semua akan menjadi Indah jika jalur pendakian itu telah dilewati, dan akan terasa lebih muda melewatinya lagi. Percayalah? anda akan ketagihan untuk mendaki, walau harus beristirahat lama setelah pendakian itu.

Perjuangkanlah hal yang penting dalam hidup, walau anda belum tahu seberapa indahnya hasil perjuanganmu. Tetaplah mendaki, walau anda belum tahu seberapa indahnya hasil pendakianmu. Yakinlah sebuah mimpi "Untuk melihat berbagai hal yang belum anda lihat di depan mata"


TIM 3

2 komentar:

  • About