Facebook
Twitter

Rabu, 15 Oktober 2014

Coretan Harian | Ai Kotoba

Apakah kalian pernah merasakan kesendirian?
Apakah kalian seseorang yang pendiam?
Berapakali anda terjatuh?
Berapa orang yang bertahan dalam keterpurukan anda?
Pasti ada seseorang atau lebih, yang akan siap menemani kita.
Itulah Sahabat...

Saya rasa kalian pernah merasakan hal itu, namun akan ada sahabat kalian yang siap mendukung ada dikala orang lain meninggalkan anda. Saya tahu, ada banyak yang siap bersahabat dengan anda dikala keberhasilan berada di samping anda. Namun, hanya sedikit yang akan menerima anda dikala terjatuh dalam lumpur kegagalan. Anda tak perlu menyesali gagal itu, anda harus bergembira, karena keberhasilan telah menunggu dikala usaha itu tetapa anda lakukan.

Sikap murung, itu sebuah tanda bagi setiap sahabat untuk mendekati sahabatnya. Apakah kalian pernah mengetahui tanda itu? Semoga saja, karena kemurungan sahabat kita adalah kode tersendiri menantang kita untuk membuat sahabat kita tersenyum. Ketika masalah menggerogoti semangat sahabat kita, maka kita adalah pembakar semangat yang tidak boleh hilang dari kehidupannya.

Kadang kita mencerca masalah? Sadarkah kita? Bingungkah kita? Sahabat... Tahukah kita, masalah tidak akan pernah habis, namun iya berganti dalam sikap dewasa kita menghadapinya. Masalah itu mendewasakan manusia, sedangkan sahabat adalah orang yang menemani kita melewati masalah. Sedangkan mereka yang menunggu kita menyelesaikan masalah adalah pemeran figuran yang memeriahkan suasana.

Sedari dulu berhasil tidaknya kita, bukan itu menjadi alasan seorang sahabat bersama kita. Namun karakter kita yang membuat sahabat kita betah bersama kita. Dikala jalur itu mendaki, berkelok, menanjak bahkan turunan sekalipun. (seras di gunung, hehe). Kegembiraan dan kesedian mereka akan tetap setia, karakter dan kebaikan itulah alasan mereka bertahan dalam ombak masalah. Menemani kita dalam belajar surfing, bahkan merekalah mengajari kita surfing di atas ombak yang ganas.  

Arigatou (Terima kasih)!! Kata yang singkat, dan tak kan sebanding dengan perjuangan mereka menemani kesulitan hidup kita, Senyuman di wajah mereka adalah kebahagiaan yang patut anda hargai. Senyuman mereka tak kan mampu dibeli, kecuali dengan keberhasilan kita serta dipertahankankan karakter dan kebaikan yang mereka cintai.

Jika hari ini, kalian memiliki sosok sahabat. Jabatlah tangan mereka, jangan sekalipun anda melepaskan kepercayaan mereka, karena kepercayaan mereka adalah oase di tengah padang rumput bahkan di tengan gurun sekalipun. Yakin dan percayalah sebuah kenyakinan kita akan selalu di dukung mereka (sahabat, red). Mereka akan menguhkan langkah dan komitmen kita.

Selamat berjuang, coretan kali ini terinspirasi dari sebuah video dari seorang sahabat. Saya yakin, pernah merasakannya. Namun, yang sejati belum saya dapatkan, hehe. Tetaplah berjuang, selamat anda memiliki sahabat. Janganlah ragu melangkah, masalah itu tidak takut dengan pribadi kita. Namun, masalah akan takut jika kita memiliki sahabat.

Terima kasih Sahabat.

Cekidot:
https://www.youtube.com/watch?v=j-vhd-_3b9I



0 komentar:

Posting Komentar

  • About